SEKILAS TENTANG ISO 9001 I ISO 9001 CONSULTANT INDONESIA

iso
kami yang terbaik dalam penyusunan sistem QMS di indonesia. Telp kami 021.92795135 atau 0813801.63185

SEKILAS TENTANG ISO 9001

ISO 9001 : 2008

SISTEM MANAJEMEN MUTU-QMS

 1. Sejarah

ISO 9001:2008 adalah suatu standar internasional untuk sistem manajemen Mutu / kualitas.ISO 9001:2008 menetapkan persyaratan – persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen mutu. ISO 9001:2008 bukan merupakan standar produk, karena tidak menyatakan persyaratan – persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk (barang atau jasa). ISO 9001:2008 hanya merupakan standar sistem manajemen kualitas. Namun, bagaimanapun juga diharapkan bahwa produk yang dihasilkan dari suatu sistem manajemen kualitas internasional, akan berkualitas baik (standar).

Kami Siap memberikan konsultasi untuk seluruh INDONESIA
Kami Siap memberikan konsultasi untuk seluruh INDONESIA

Management Systems ISO 9001:2008 Merupakan prosedur terdokumentasi dan praktek – praktek standar untuk manajemen sistem, yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang atau jasa) terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi.

2. Manfaat Penerapan ISO 9001:2008 adalah :

• Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

• Jaminan Kualitas Produk dan Proses

• Meningkatkan Produktivitas perusahaan & “market gain”

• Meningkatkan motivasi, moral & kinerja karyawan

• Sebagai alat analisa siapa dan bagaimana menghadapi kompetisi pasar

• Meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok

• Meningkatkan cost efficiency & keamanan produk

• Meningkatkan komunikasi internal

• Meningkatkan image positif perusahaan

• Sistem terdokumentasi

• Media untuk Pelatihan dan Pendidikan

ISO 9001 : 2008 berisi standard / elemen yang memungkinkan organisasi / industry dalam melakukan perbaikan yang berkesinambungan ( Continual Improvement ) pada :

1. Proses yang terkait dengan pelangan

2. Sistem Kepemimpinan / Leadership

3. Manajemen sumber daya

4. Perbaikan dan peningkatan proses

5. Sistem manajemen

6. Sistem perbaikan yang berkesinambungan

7. Pengambilan keputusan yang Factual

demikian artikel singkat ini, semoga dapat bermaafaat kepada semua pembaca. dan apa bila perusahaan anda membutuhkan jasa konsultan yang memiliki integritas dan profesional, silahkan hub:

DP Konsultan

www.dpkonsultan.com, email : info@dpkonsultan.com

STC Senayan, Lt 4 Ruang 31-34, Jl. Asia afrika Pintu IX-Gelora senayan-Jakarta Pusat 10270

Telp : 021 92795135 I 73883134 , Mobile : 0813801 63185 I 087884 302987

Skype : haliamsah_purba

 

Advertisements

One thought on “SEKILAS TENTANG ISO 9001 I ISO 9001 CONSULTANT INDONESIA

  1. ISO 9001:2008
    KONSULTAN SERTIFIKASI QHSE

    Sejarah

    Pada masa Era globalisasi ini, dimana banyak sekali bermunculan perusahaan-perusahaan baik dalam skala Nasional maupun Internasional , baik bidang industri maupun jasa. Perusahaan-perusahaan tersebut saling bersaing untuk memberikan mutu pelayanan yang terbaik. Untuk memberikan mutu yang terbaik maka perlu adanya standart yang mengontrol pelaksanaan manajemen mutu tersebut. Standart tersebut yang kita kenal dengan sebutan International Standard Organization (ISO) yang PENDEKATANNya KEPADA pada SISTIM manajemen Mutu ISO 9001:2008

    ISO 9001:2008
    Sistem management Mutu itu diterbitkan pada tahun 1987, dan sudah mendapatkan revisi sebanyak 3 kali : tahun 1994: 2000 dan sekarang yang dipakai tahun 2008.
    Tujuan dari ISO 9001:2008 ini adalah untuk menjamin organisasi memberikan produk ( barang & jasa) yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan.
    Agar Sistem management Mutu ( SMM) bisa berjalan semertinya, maka perlu adanya konsep ( Konsep SMM) :
    1. Mengidentifikasi proses penting di semua bagian/fungsi
    2. Menstandarkan setiap proses :
    – Siapa melakukan apa
    – Dimana bukti/datanya
    Keuntungan penerapan SMM adalah terwujudnya kepuasan pelanggan, agar semua ini dapat terwujud maka perlu adanya :
    – Standar / Aturan SOP, instruksi kerja) terdokumentasi.
    – Kejelasan hubungan antar proses, proses lebih jelas dan adanya form.
    – Ketersediaan data setiap proses penting ( bukti, data alat/mesin(kondisi)
    – Identifikasi masalah dan tindak lanjutnya (penanganan dan perbaikan)
    – Kinerja perusahaan terukur.
    Untuk melaksanakan ini semua perlu adanya keterlibatan semua pihak secara bersinergi ( Top management, management, dan semua karyawan).
    Untuk melaksanakan ini semua perlu adanya :

    – STRUKTUR ORGANISASI ISO 9001:2008
    – TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB TEAM ISO 9001:2008
    – PROSES SERTIFIKASI
    – Dan PEMELIHARAAN SMM

    Tahapan ini harus dijalankan secara baik dan berurutan sehingga, proses penerapan ISO 9001:2008 bisa berjalan dengan baik dan pelaksanaan sertifikasinya pun bisa terlaksana dan lulus sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

    Any Company interesting Relationship , please call us now:
    Telp. :+6221. 9279 5135 , +6281380 163185 / +6287884.302987

    http://www.dpkonsultan.com/konsultan-sertifikasi-iso-9001-i-ohsas-18001-i-iso-14001-i-qhse-murah-dan-cepat-konsultan-sertifikasi-ohsas-18001-murah/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s